PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Calon presiden Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati memasuki area Tanah Merah Jakarta Utara menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max B 4485 BRV. Mereka menggunakan motor untuk memasuki lokasi kampanye Anies sebagai capres di kawasan padat penduduk di Tanah Merah.

Sejumlah warga nampak mengabadikan momen tersebut sembari meneriakkan nama Anies di antero jalan. Tak hanya warga sekitar, sejumlah relawan maupun kader partai pengusung ikut mengawal Anies sampai ke panggung utama di Tanah Merah.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan bahwa dirinya masih berutang pekerjaan dengan warga Tanah Merah. Utang yang dimaksud adalah pembebasan lahan dan masalah agraria lainnya yang bersinggungan dengan warga setempat.

“Kita semua bersepakat bahwa tempat ini terlalu lama dipinggirkan. Tak dianggap setara, Alhamdulillah bersama-sama kita buat perubahan di Tanah Merah ini,” kata Anies di lokasi, Selasa (28/11/2023).

Oleh karenanya, saat ini setelah ditetapkan sebagai capres dan cawapres bersama Muhaimin Iskandar dia menjanjikan kesetaraan baru bagi warga Tanah Merah. Dia berjanji menghadirkan keadilan bagi masyarakat yang selama ini termarjinalkan.

“Dan sekarang ini kami dapat amanat baru untuk jadi capres, dimulainya darimana? Dari Tanah Merah, mari berjuang bersama menghadirkan keadilan yang sama, ketika kita kerjakan di Jakarta,” kata Anies.

Selain di Tanah Merah, kampanye perdana Anies juga dilanjutkan dengan lawatan di GOR Ciracas, Jakarta Timur kemudian ditutup dengan agenda kampanye di salah satu pesantren di Bogor, Jawa Barat.(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *