PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – AC Milan ditahan imbang 2-2 saat bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Sudah memimpin dua gol, Rossoneri malah harus pulang dengan satu angka.

Napoli vs AC Milan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/10/2023) dini hari WIB. Pasukan Stefano Pioli memimpin 2-0 di babak pertama lewat brace Olivier Giroud.

Partenopei kemudian bangkit di babak kedua. Napoli mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Matteo Politano dan Giacomo Raspadori.

Hasil ini membuat Milan duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 22 poin. Napoli ada pada peringkat keempat dengan 18 angka.

Jalannya Pertandingan

Milan tampil menekan di awal laga. Rossoneri bahkan mampu melepaskan tiga percobaan saat laga baru berjalan dua menit.

Milan kemudian memimpin 1-0 di menit ke-22. Olivier Giroud sukses membobol gawang Napoli lewat sundulan dengan memanfaatkan assist Christian Pulisic.

Giroud kemudian mencetak brace di menit ke-31. Striker asal Prancis itu kembali membobol gawang Napoli dengan sundulan usai memanfaatkan umpan Davide Calabria.

Napoli tak mampu membalas sepanjang babak pertama. Milan pun memimpin 2-0 sampai turun minum.

Napoli sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-50. Matteo Politano membobol gawang Milan usai memanfaatkan assist Giovanni Di Lorenzo.

Milan gagal mempertahankan keunggulan di menit ke-63. Giacomo Raspadori menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tembakan bebas.

Napoli harus bermain dengan 10 orang di menit ke-88. Natan diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Luka Romero.

Tak ada gol di sisa waktu babak kedua. Laga ini pun tuntas dengan skor 2-2.(***)

Susunan Pemain:

Napoli: Meret, Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Natan, Mario Rui, Lobotka, Zielinski, Elmas, Kvaratskhelia, Politano, Raspadori.

Milan: Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Krunic, Musah, Reijnders, Pulisic, Rafael Leao, Giroud.

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *