PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama partai politik pendukung Ganjar Pranowo belum juga mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) sampai saat ini.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka masa pendaftaran capres-cawapres akan dibuka secara resmi pada tanggal 19 Oktober 2023 mendatang.

Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan mengungkap alasan yang membuat para ketua umum pendukung Ganjar tak kunjung mengumumkan calon pendamping Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. “Ibu (Megawati) masih terus mencermati dinamika politik.

Jangan buru-buru, itu pesan beliau,” ujar Usman kepada MNC Portal Indonesia, Senin (16/10/2023). Dia menyadari jika politik ini sangat dinamis dan seiring dengan perjalanan waktu, banyak sekali kandidat-kandidat pendamping Ganjar yang muncul ke permukaan publik.

Akan tetapi, kata dia, PPP menyerahkan sepenuhnya mengenai cawapres kepada Megawati sebagai pemegang saham mayoritas dalam kerja sama politik Pilpres 2024 ini antara PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura. “PPP berharap pada saatnya nanti siapa pun cawapresnya, ada irisannya dengan Partai Persatuan Pembangunan,” jelasnya.

Saat disinggung apakah nama cawapres itu akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan ini, Usman mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. “Belum (ada informasi),” lanjut dia.(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *