PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Drawing Liga Champions 2023/2024 telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, Grup F dinobatkan jadi “Grup Neraka” di musim ini.

Pembagian grup Liga Champions telah melalui prosedur yang ketat. Sebelumnya, UEFA telah membagi 32 partisipan ke dalam empat pot berbeda.

Klub-klub yang berasal dari pot yang sama dipastikan tidak bisa satu grup. Hal yang sama berlaku pada klub yang berasal dari satu kompetisi yang sama.

Khusus di tahun ini, ada istilah ‘pairing’ untuk kompetisi yang punya lebih dari dua perwakilan. Pairing ini berkaitan dengan hak siar.

Grup F, Grup Neraka

Hasil dari pengundian tersebut menempatkan Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle berada dalam satu grup yang sama.

Keempatnya punya kans yang sama besar untuk lolos ke babak gugur, mengingat kualitas skuad yang seluruh tim miliki.

PSG merupakan jawara Liga Prancis. Dortmund runner-up Liga Jerman. Milan dan Newcastle menempati peringkat ke-4 di Liga Italia dan Liga Inggris.

Adu Skuad Baru!

Keempat klub ini juga bakal membuktikan ketangguhan skuad baru yang mereka miliki. Pasalnya, selama musim panas 2023, banyak penggawa baru diresmikan oleh masing-masing klub.

Milan meresmikan sembilan pemain dengan total pengeluaran mencapai 114 juta Euro. PSG mendatangkan 11 pemain baru dengan biaya hingga 209,5 juta Euro.

Newcastle yang merupakan kuda hitam juga telah menggelontorkan 153 juta Euro demi merekrut lima pemain baru. Dortmund jadi yang paling sedikit dengan hanya tiga pemain baru dan pengeluaran hanya 49 juta Euro.(***)

Hasil Drawing Liga Champions 2023/2024

Grup A

Bayern Munchen
Manchester United
FC Copenhagen
Galatasaray

Grup B

Sevilla
Arsenal
PSV Eindhoven
Lens

Grup C

Napoli
Real Madrid
Braga
Union Berlin

Grup D

Benfica
Inter Milan
Salzburg
Real Sociedad

Grup E

Feyenoord
Atletico Madrid
Lazio
Celtic

Grup F

PSG
Borussia Dortmund
AC Milan
Newcastle

Grup G

Manchester City
RB Leipzig
Red Star Belgrade
Young Boys

Grup H

Barcelona
Porto
Shakhtar Donetsk
Antwerp

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *