PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Jakarta, CNN Indonesia — Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dijadwalkan bakal mengumumkan calon presiden dan wakil presiden mereka untuk Pilpres 2024 pada Rabu (26/4) hari ini.

Juru Bicara PPP, Usman Tokan menyebut capres dan cawapres hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP itu akan disampaikan langsung oleh Plt. Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di kediamannya, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Jam 2.00 WIB, lokasi di Sleman, rumah Ketum PPP,” kata Usman saat dikonfirmasi.

Mardiono sebelumnya menyebut partainya selama dua hari terakhir telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas hal ini, termasuk kesiapan bakal calon legislatif.

Dia enggan merinci siapa figur capres yang masuk tahap finalisasi dalam Rapimnas kali ini. Mardiono hanya menekankan perlunya menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

Usai Pamit, Sandiaga Uno Titip Surat untuk Prabowo Subianto

“[Menentukan] cawapres itu harus dibicarakan dengan partai yang mencalonkan presiden, dan juga harus kita bicarakan juga dengan calon presiden,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan bahwa jika capres yang diusung PPP sama dengan pilihan dua partai lain di KIB, hal itu jadi pertanda baik. Namun, jika ada perbedaan maka diperlukan lobi politik lebih lanjut.

“Saya baru mengumumkan besok atas permintaan dari arus bawah. Kemudian PAN juga belum mengumumkan, Pak Airlangga (Golkar) juga belum mengumumkan selama satu tahun ini kita koalisi,” ujarnya, Selasa (25/4).(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *