PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Arsenal tidak bisa memetik poin maksimal di beberapa laga terakhir namun mereka masih bisa menentukan nasib sendiri perihal perburuan gelar juara Liga Inggris jelang duel lawan Manchester City, Rabu (26/4) atau Kamis dini hari WIB.

Arsenal saat ini masih jadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 75 poin. The Gunners unggul lima angka atas Manchester City yang ada di posisi kedua.

Hal yang patut jadi perhatian adalah Manchester City masih punya sisa dua laga lebih banyak dibanding Arsenal. Kondisi itu membuat posisi Arsenal di puncak klasemen terancam.

Terhindar Sanksi Berat FIFA, Erick Thohir Ucap Alhamdulillah

Namun Arsenal saat ini masih punya kesempatan terakhir untuk tetap menjaga nasib di tangan sendiri. Kesempatan itu ada pada duel berat lawan Manchester City di Stadion Etihad, Rabu (26/4) waktu setempat atau Kamis (27/4) dini hari WIB.

Bila Arsenal sukses menaklukkan The Citizens, selisih poin bakal kembali melebar jadi delapan. Walaupun Man City masih punya sisa dua laga lebih banyak, Arsenal secara hitung-hitungan poin masih bakal lebih ada di atas Man City.

Satu tabungan sisa laga Manchester City ada pada duel lawan Fulham, Minggu (30/4) mendatang. Arsenal tidak bertarung pada hari itu sehingga The Citizens punya peluang memangkas poin.

Karena itulah, duel lawan Man City benar-benar krusial bagi Arsenal. Bila The Gunners kalah, Man City bakal punya peluang menggeser Arsenal pada laga lawan Fulham.

Bila hal itu yang terjadi, maka Arsenal bakal mengarungi pengunjung musim dengan berharap Man City tergelincir karena penentuan juara Liga Inggris sudah tak sepenuhnya berada di tangan mereka.(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *