PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pamitan ke Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Sandiaga resmi keluar dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Menurut Dasco, Sandiaga juga menitipkan sepucuk surat untuk Prabowo Subianto.

“Tadi juga sebelum pamit (Sandiaga) sudah menyampaikan satu buah surat. Saya belum buka,” kata Dasco di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/4).

Wakil Ketua DPR RI ini pun akan segera memberikan surat tersebut pada Prabowo. Sebab, hanya Menteri Pertahanan (Menhan) itu yang berhak membaca surat dari Sandi.

“Nanti kalau kita sudah buka (akan disampaikan pada publik), kan itu mesti ketua umum yang buka,” ungkapnya.

Meski begitu, Dasco mengaku tak mengetahui ke partai politik (parpol) mana Sandi akan bergabung. Dia belum mendapatkan informasi dari Sandiaga Uno.

Megawati Umumkan Ganjar Sebagai Capres, Partai Buruh Beri Sinyal Dukungan

“Sebelum panjang lebar, saya enggak disampaikan tadi, maksudnya (Sandi) itu mau ke mana. Enggak (disampaikan) gitu lho. Jadi nanti mungkin tanya Pak Sandi, atau terserah Pak Sandi saja, kan begitu ya,” ucap dia.

Diketahui Sandi sempat bertemu dengan Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (22/4) pagi.

Malam harinya, ia bertemu empat mata dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono.

Sandi memang dikabarkan bakal bergabung dengan PPP setelah keduanya kerap membangun komunikasi intensif sejak akhir 2022 lalu.

Sejumlah elite PPP terus menyampaikan secara terbuka soal keinginan untuk mempersunting Sandi.(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *