PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Sebanyak 617 ribu tiket kereta keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir terjual selama masa mudik lebaran Idul Fitri 2023. Kota tujuan terfavorit pada momen Lebaran 2023 yakni Yogyakarta.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan hal ini berdasar data yang dihimpun hingga Minggu (23/4/2023).

“Kota tujuan yang menjadi pilihan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung,” kata Eva kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Dari jumlah tiket tersebut, lanjut Eva, mayoritas pemesanan menjadwalkan keberangkatan pada tanggal 14 hingga 23 April 2023. Adapun, volume penumpang tertinggi terjadi pada tanggal 18 hingga 22 April.

“Tingkat okupansi atau keterisian tempat duduk mencapai 100 persen,” ungkapnya.

Inilah Momen Tradisi yang Selalu Ada Tiap Lebaran

Menurut Eva, volume pengguna jasa kereta hingga hari ini masih mengalami peningkatan yang tinggi. Setidaknya berdasar data ada 23.700 penumpang yang pada hari ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Sedangkan di Stasiun Gambir tercatat sebanyak 16.700 penumpang telah diberangkatkan di hari ini.

“Secara total untuk jadwal keberangkatan 12 sampai dengan 23 April tercatat sekitar 445 ribu pengguna jasa berangkat menggunakan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di area Daop 1 Jakarta pada moment lebaran,” pungkasnya.(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *