Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Ramson Siagian menjadi sorotan karena meminta-minta kepada Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati dalam rapat kerja di DPR, Selasa (4/4). Ramson meminta 2.000 sarung kepada Nicke.

Awalnya, Ramson mengeluhkan Pertamina pada tahun ini kurang memberikan kontribusi kepada anggota dewan. Kata dia, biasanya ketika anggota meminta barang untuk dibagikan ke masyarakat di Dapil, langsung diberikan.

“Kalau periode kemarin, pas dapil saya butuh sarung, saya WA bu Dirut langsung dikirim 2.000 sarung,” kata Ramson.

Brigjen Endar Priantoro Laporkan Firli Bahuri, Kapolri Serahkan ke Internal KPK

Tahun ini, bantuan berupa sarung itu tidak ada dari Pertamina kepada anggota DPR. Sebab, Pertamina harus lebih dahulu meminta izin Menteri BUMN Erick Thohir.

“Sekarang satu sarung pun sudah enggak bisa. Katanya harus ke pak Erick semua. Pak Menteri BUMN. Katanya dikoordinasikan menteri BUMN semua. Kalau periode kemarin saya WA eh tahu-tahu sudah dikirim ke Pekalongan sama Pemalang 2.000 sarung, periode kemarin waktu beliau masih baru jadi dirut,” kata Ramson.

Menanggapi kelakuan anggotanya ini, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meradang. Dasco mengaku bakal menegur Ramson.

Wakil ketua DPR RI ini menegaskan, Ramson tidak perlu sampai meminta-minta untuk kebutuhan Dapil kepada mitra kerja Komisi VII itu. Dasco meminta menyediakan 2.000 sarung kepada Ramson untuk dibagikan ke Dapil.

“Sarung minta sama gue saja, bilang itu. Minta berapa dia? 2.000? Gue kasih 2.000,” katanya.(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *