PIKIRANMASA.COM//JAKARTA – Badan sepak bola Eropa, UEFA baru saja menggelar undian babak perempat final dan semifinal Liga Champions 2022/2023. Ada sejumlah hasil menarik yang tersaji dari undian ini.

Pada tengah pekan kemarin, Liga Champions telah menyelesaikan babak 16 besar. Sebanyak delapan tim dipastikan lolos ke babak perempat final.

Undian babak perempat final Liga Champions ini digelar di markas UEFA di Nyon Swiss. Undian ini dipandu oleh Deputy Secretary UEFA, Giorgio Marchetti.

Marchetti juga ditemani oleh legenda timnas Turki dan Galatasaray, Hamit Altintop untuk pengundian ini. Tidak hanya itu, legenda timnas Belanda, Patrick Kluivert juga turut membantu undian ini.

Aturan Undian

Untuk babak perempat final dan semifinal Liga Champions 2022/2023 ini ada perubahan aturan jika dibandingkan dengan babak 16 besar.

Di babak perempat final dan semifinal ini, dua tim dari negara yang sama boleh bertemu, sementara di babak 16 besar kemarin dua tim dari negara yang sama tidak boleh bertemu.

Selain itu dua tim dari grup yang sama di fase grup juga bisa berjumpa kembali, karena di babak sebelumnya dua tim dari grup yang sama tidak boleh saling bertemu.

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Chelsea
Manchester City
Bayern Munchen
Inter Milan
AC Milan
Napoli
Benfica
Real Madrid

Bentrok Dua Tim Papan Atas Italia

Di hasil undian ini, UEFA memastikan ada dua tim Italia yang akan saling bertanding di laga ini.

Kedua tim itu adalah AC Milan dan Napoli. Dua tim top Serie A itu akan saling baku hantam di perempat final nanti.

Milan sendiri berstatus sebagai juara bertahan Serie A dan Napoli pemuncak klasemen Serie A saat ini. Jadi ini akan jadi laga yang menarik.

Real Madrid Jumpa Chelsea

Chelsea mendapatkan lawan yang berat di babak perempat final ini. The Blues akan berjumpa dengan Real Madrid.

Ini kali kedua beruntun kedua tim bertemu di babak perempat final Liga Champions. Musim lalu Chelsea tumbang dengan agregat 5-4.

Chelsea akan jadi lawan Inggris kedua Real Madrid setelah mereka mengalahkan Liverpool di babak 16 besar kemarin.

Hasil Undian Babak Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Real Madrid vs Chelsea
Inter Milan vs Benfica
Manchester City vs Bayern Munchen
AC Milan vs Napoli

UEFA memastikan bahwa pertandingan perempat final dan semifinal akan digelar di bulan April dan Mei 2023 mendatang.

Untuk leg pertama babak perempat final akan digelar pada tanggal 11 dan 12 April 2023. Sementara leg keduanya akan digelar pada tanggal 18 dan 19 April 2023 mendatang.

Sementara untuk semifinal akan digelar pada bulan Mei 2023. Leg pertama akan digelar pada tanggal 9 dan 10 Mei 2023 sementara untuk leg kedua digelar pada 16 dan 17 Mei 2023.(***)

By Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *